Advertisement

Kamis, 31 Desember 2015

Review Snail Camera

REVIEW SNAIL CAMERA


Snail Camera merupakan sebuah aplikasi kamera yang dibuat untuk android. Snail Camera terdiri dari dua macam yaitu Snail Camera versi gratis, dan Snail Camera Pro yang berbayar. Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi ini.
Snail Camera mempunyai sebuah tampilan yang dibilang cukup simple, dengan semua bentuk pilihan entah itu menu dan tombol mengambil gambar ada disebelah kanan.


Dan yang ada di atas merupakan tampilan dari Snail Camera. Yang ditampilkan diatas merupakan tampilan dari Snail Camera Pro, dengan kamera yang sengaja ditutup.
Dalam Snail Camera terdapat beberapa pilihan mode pengambilan gambar antara lain sebagai berikut:
1.       Normal Mode
2.       Enhanced Mode
3.       Multi Mode
4.       Bulb Mode





      Normal Mode

Normal Mode merupakan mode pengambilan gambar seperti biasa saja, bisa ditambahkan dengan beberapa efek ataupun pengaturan yang lain (Untuk bagian efek ataupun pengaturan lain berada dibawah). Dan Normal Mode merupakan mode awal dimana ketika kita membuka aplikasi Snail Camera.

   Enhanced Mode

Enhanced Mode, tentunya anda bertanya apa fungsi dari Enhanced Mode? Jika dilihat dengan sekilas Enhanced Mode terlihat sama seperti Normal Mode. Namun, jika diperhatikan dengan seksama dibawah pilihan shutter ada pengaturan warna, nah hal ini yang merupakan kegunaan dari Enhanced Mode.
Catatan: Pengaturan warna yang dimaksud adalah lingkaran yang ada di sebelah kiri kotak yang berwarna hijau. Dan kotak hijau tersebut adalah kotak perintah jika diaktifkan maka kotak itu berwarna hijau. Perintah tersebut meliputi pengaturan warna yang kita atur dari dari lingkaran yang ada di sebelah kotak tersebut.








Pada gambar diatas terdapat tiga pilihan yang bisa dinaikkan atau diturunkan (Ke kanan dan ke kiri). Pilihan pertama yaitu sebagai pengatur kecerahan warna, pilihan kedua yaitu pewarnaan hitam dan putih atau disebut BW, pilihan ketiga adalah satruasi warna.
Multi Mode


Multi Mode merupakan suatu pilihan dimana kita dapat mengambil sebuah foto dengan beberapa kali dengan background yang sama ataupun berbeda dan diolah menjadi satu foto.
Dari gambar diatas dapat kita lihat dibawah tombol shutter terdapat gambar dan gambar itu merupakan suatu pilihan “selesai, silahkan olah” yang akan kita tekan ketika sudah selesai mengambil foto. Dibawahnya gambar tersebut terdapat tulisan “0exp” itu berarti menunjukkan jumlah frame yang telah anda ambil untuk dijadikan satu foto. Jika anda telah mengambil foto sebanyak 2 kali maka tulisan tersebut akan berubah menjadi “2exp”.
Selanjutnya terdapat kotak hijau yang berarti “Ya” atau “tidak”. Sebelum membahas kotak hijau tersebut, saya akan menjelaskan tentang gambar mata yang anda lihat disebelah kotak tersebut. Gambar mata tersebut mengartikan “tampilkan frame jika anda telah memotret satu kali dan ingin melihat hasil sementara jika anda ingin meemotret sekali lagi sampai anda akhirnya selesai”. Dari penjelasan gambar mata tersebut tentunya anda mengerti apa maksud dari kotak hijau tersebut. Silahkan anda coba pada aplikasi Snail Camera anda.

 Bulb Mode


Bulb Mode, merupakan suatu mode pembukaan lensa kamera sehingga membuat kamera dapat menangkap cahaya ataupun apapun yang bergegak sehingga meninggalkan jejak. Mode ini sama seperti mode Slow pada kamera DSLR ataupun pada aplikasi Camera FV-5.
Untuk lebih mengetahui, Bulb Mode terdapat berbagai macam pilihan yang dapat kita lihat pada gambar yang ada dibawah tombol shutter. Pilihan itu terdiri dari normalize, HDR, selective, dan average. Bagi anda yang penasaran dengan mode-mode pada Bulb Mode silahkan anda mencobanya pada Snail Camera anda, dengan terus mencoba maka anda akan mendapat sebuah hasil yang sangat spektakuler dan tentunya ilmu dan wawasan yang baru, sehingga tidak terikat pada sebuah artikel saja. Bagaimana menggati dari normalize ke pilihan Bulb Mode lainnya? Anda hanya perlu menekan gambar statistik yang ada diatas tulisan normalize, maka anda akan berpindah ke pilihan selanjutnya yaitu HDR, jika anda menekan lagi maka akan menuju ke pengambilan gambar secara selective, dan jika anda menekan lagi maka akan menuju ke average, dan kembali lagi ke normalize jika anda menekannya lagi.
Jadi susunannya adalah
Normalize > HDR > Selevtive > Average > (kembali lagi ke awal)
Selanjutnya kembali ke Bulb Mode, terdapat pilihan pengaturan warna pada gambar seperti pada Enhanced Mode, dan tentunya saya pikir sudah tidak perlu dijelaskan lagi kepada anda.

Kamera setting Snail Camera – Untuk membuka kamera setting anda hanya perlu menekan pilihan yang ada di kanan atas kamera, lebih tepatnya di sebelah kiri dalam memilih mode kamera ( < ).


Apa yang ada dalam pilihan pengaturan kamera? Berikut ulasannya.
Pada pilihan pengaturan terdapat menu Parameters, Tools, Display, Swap, dan More.
1.      
      Parameters


Pada pilihan parameters, terdapat pilihan Flash, White Balance, Exposition, Focus, Scenes, dan Effects.
Pada pilihan Flash terdapat pilihan pengaturan lampu Flash anda, dalam mode Off, Auto, On, Red Eye, Torch. Yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

White Balance


Lalu pada White Balance, anda dapat mengatur mode kamera, dalamnya terdapat pilihan Auto, Daylight, Cloudy, Twilight, Incadescen, Fluorscent. Maksudnya mode ini adalah tipe cahaya yang akan berpengaruh pada gambar.


Selanjutnya Exposition, berguna untuk kecerahan gambar anda dapat menaikkan sampai +3.0ev dan menurunkannya sampai -3.0ev.

Focus


Focus, ini merupakan pemfocusan camera. Terdapat tiga pilihan Focus yaitu Auto, Macro, dan Infinity.
Focus auto atau bisa disebut auto focus merupakan mode dimana kamera dapat memfocuskan pandangan kepada objek terdekat sesuai dengan kemampuan kameranya.
Macro focus adalah tipe focus yang digunakan untuk memotret foto macro, dengan cara anda menentukan titik focus objek yang hendak anda ambil.
Infinity focus adalah focus tak terbatas, biasanya focus ini digunakan untuk mengambil sebuah foto pemandangan.

Scenes


Kita masuk dalam Scenes, scenes ini adalah sebuah pengaturan bagi anda untuk memotret sebuah gambar sesuai dengan situasinya, dan tentunya scenes ini sudah diatur secara tepat bagaimana ISO dan beberapa pengaturan lainnya yang cocok pada smartphone anda dalam keadaan yang tercantum.
Dalam Scenes terdapat, auto, portrait, landscape, night, night portrait, steady, beach, snow, sunset, fireworks, sport, party, candle, dan theatre. Tentunya itu mempunyai setinggan yang berbeda-beda, contohnya fireworks mempunyai pengaturan ISO yang berbeda dengan landscape.

Effects


Dalam effects terdapat pilihan warna gambar yaitu normal, mono, sepia, aqua, negative, blackboard, whiteboard. Dan tentunya warna gambar yang dihasilkan foto tersebut sangatlah unik.

Tools



Pada pilihan tools terdapat 3 pilihan yaitu Timer, Noise Reduction Off (bisa menjadi On bila kita memilih pilihan selanjutnya yaitu Noise Acquistion), serta yang telah dikatakan sebelumnya yaitu Noise Acquistion.
Timer merupakan hitungan mundur setelah kita menekan tombol shutter dan ketika hitungan mundur itu habis maka kamera langsung mengambil gambar.
Noise Reduction Off/On fungsi ini akan bekerja ketika kita memilih pilihan selanjutnya yaitu Noise Acquistion. Fungsi dari kedua pilihan ini berbicara tentang noise yang dihasilkan kamera ketika mengambil foto, maka oleh sebab itu pilihan ini digunakan untuk menurunkan noise sebuah pada kamera ketika mengambil gambar dengan menggunakan sensor dari kamera sehingga kamera secara otomatis menurunkan noisenya. Kembali lagi ke Noise Reduction Off/On, maksudnya adalah pilihan “Ya” atau “Tidak” jika ingin menurunkan noise. Pada gambar diatas merupakan setingan bahwa noise tidak diturunkan.

Display Setting

Display Setting adalah pengaturan dalam mengambil gambar. Terdapat pilihan Histogram On/Off, Grid Golden, dan Level Off.
Histogram jika dinyalakan (on) maka anda akan melihatnya di sebelah kiri dengan sebuah kotak yang akan menujukkan statistic warna.
Grid Golden, adalah tampilan garis-garis yang menunjukkan sebuah bidang kotak, bisa digunakan untuk mengambil gambar agar terlihat rata.
Level jika dinyalakan (on) maka akan menampilkan kerataan kamera dengan tampilan seperti saat zoom menggunakan sniper di game counter strike.

Swap
Pilihan ini merupakan pilihan untuk menggunakan kamera depan atau belakang (mengganti kamera). 

More


Dalam pilihan ini semua menu yang ditampilkan seperti diatas akan diubah menjadi seperti dibawah ini dengan tujuan agar pengguna mengerti.

Bagaimana cara melihat gambar yang telah diambil dengan aplikasi ini?
Cukup dengan memilih gambar yang berarti galeri yang ada di bagian kanan bawah kamera.




Anda telah membaca artikel tentang SNAIL KAMERA, jika anda ingin copy artikel ini mohon menuliskan link ini atau blog ini sebagai sumber artikel.
Review Snail Camera - Hallo sahabat The secret, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Snail Camera, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel photoblog, Artikel smartphone, Artikel snail camera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Snail Camera
link : Review Snail Camera

Baca juga


Review Snail Camera



Demikianlah Artikel Review Snail Camera

Sekianlah artikel Review Snail Camera kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Snail Camera dengan alamat link https://zodiagzone.blogspot.com/2015/12/review-snail-camera.html

0 komentar:

Posting Komentar